Banyuwangi Culture Everyday, Pentas Seni Budaya

Informasi Tentang Banyuwangi Culture Festival di BanyuwangiAja.Com

Banyuwangi Culture Everyday - Banyuwangi menyajikan beragam agenda dalam program Banyuwangi Festival yang digelar tiap tahunnya. Salah satu agenda yang disajikan adalah Banyuwangi Culture Everyday.

Bertempat di Lorong Bambu, Alun - Alun Kota Taman Blambangan, Banyuwangi menyajikan beragam seni dan budaya yang dimilikinya di malam pagelaran ini. Talenta muda mulai dari tingkat SD hingga SMA berkolaborasi menunjukkan identitas Banyuwangi. Event ini merupakan panggung bagi para pelajar daerah untuk menampilkan minat dan bakatnya.

Lorong Bambu sendiri merupakan salah satu spot yang instagramable di Banyuwangi. Instalasi seni berupa terowongan yang terbuat dari ornamen bambu yang dilengkapi membran yang menutupi atapnya.

Banyuwangi Culture Everyday sejatinya ada atau dipagelarkan secara perdana pada Januari 2020. Adapun beragam pagelaran ditunjukkan pada event ini seperti Tari Kreasi Nggayuh Swargane Urip, Fashion Show Batik karya Pelajar, Paduan Suara, Tari Rampak Kuntul dan Tari Barong.

Selain panggung seni, setiap hari di area Taman Blambangan juga dihelat sport everyday. Event ini menjadi ajang kompetisi olahraga para pelajar se-Banyuwangi. Mereka akan bertanding basket 3 on 3 juga bola voli.

Selain menjadi atraksi wisata, event ini dimaksudkan untuk mengapresiasi bakat dan hobi kesenian anak muda Banyuwangi. Seluruh penampil pada Banyuwangi Culture Everyday tersebut akan dinilai. Para jawara akan diumumkan setiap tiga bulan sekali.

Buat kamu pecinta seni dan budaya nusantara wajib untuk datang dan menyaksikan secara langsung pagelaran ini. Karena memang event ini digelar untuk memberikan hiburan kepada para wisatawan. Kamu bisa menyaksikan kekhasan seni dan budaya Banyuwangi dalam satu panggung pertunjukan.

Banyuwangi Culture Everyday ini diadakan setiap malam pada event Banyuwangi Festival dan dimulai pukul 19:00 WIB. Jangan sampai kamu lewatkan atraksi menarik persembahan budaya lokal ini. Buat kamu yang berkunjung ke Banyuwangi kini bisa menikmati atraksi seni khas Bumi Blambangan setiap hari. Tidak lagi hanya di akhir pekan, festival budaya akan digelar setiap malam oleh pemkab di Alun-Alun Taman Blambangan Banyuwangi Jawa Timur.