Banyuwangi Fashion Festival, Unjuk Gigi Desainer Budaya Lokal

Informasi Banyuwangi Fashion Festival di BanyuwangiAja.Com

Banyuwangi Fashion Festival merupakan wadah bagi desainer muda untuk merancang dan memperkenalkan budaya lokal melalui rancangan busana. Pagelaran ini diadakan di Gedung Seni Budaya (Gesibu) Banyuwangi setiap tahunnya.

Para perancang busana sepakat mengusung tema pesona seni budaya Banyuwangi. Salah satu agenda festival ini menyajikan kreasi para desainer lokal terbaik. Pada tahun 2019 lalu muncul tema busana Mystic of Gandrung Banyuwangi, Jaripah, Panjer Keling, the Secret of Jaran Goyang, Barong Sunar Udara, hingga Janger Banyuwangi.

Buat kamu pecinta desain atau rancangan busana bisa menyaksikan secara langsung yang jadwalnya da di kalender Banyuwangi Festival yang telah kami sediakan.

Pada tahun 2018 lalu, acara ini juga dimeriahkan dengan 77 kegiatan bernafaskan wisata atraktif. Sebanyak 77 kegiatan itu mengeksplorasi seni budaya, keindahan alam, olah raga hingga beragam potensi daerah yang menarik bagi wisatawan.

Ratusan penonton yang selama ini menyaksikan acar tersebut mengaku puas dengan koleksi yang ditampilkan para desainer lokal. Mereka juga bangga dengan kualitas desainer Banyuwangi yang kian menunjukkan eksistensi karyanya.