Banyuwangi International BMX, Ajang Baru Balap Sepeda

Informasi Banyuwangi International BMX di BanyuwangiAja.Com

Banyuwangi Internasional BMX untuk pertama kalinya digelar pada agenda Banyuwangi Festival tahun 2014. Event ini merupakan salah satu agenda Sport Tourism rutin tahunan yang banyak menarik minat wisatawan.

Para wisatawan bisa bergabung dan mengikuti perlombaan balap sepeda ini secara langsung. Banyuwangi International BMX selalu diikuti pembalap terbaik mancanegara dan nasional.

Kompetisi Balap Sepeda Banyuwangi International BMX merupakan salah satu kejuaraan yang banyak diminati di ASEAN. Acara ini sudah masuk dalam agenda UCI dan telah menjadi ajang para pembalap sepeda BMX untuk menguji ketangguhannya. Belum lagi perlombaan ini diselenggarakan di Sirkuit Muncar, Sirkuit yang dibangun sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh UCI dan juga merupakan sirkuit terbaik di Indonesia.

Mata dunia BMX sekarang tertuju ke Banyuwangi. Hasil di Banyuwangi tahun 2019 lalu menentukan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Klasifikasi Hors Class hanya digelar 6 kali per tahun di setiap benua. Banyuwangi terpilih sebagai tuan rumah karena memiliki sirkuit berstandard dunia.

Banyuwangi International BMX 2019 sendiri melombakan 27 kelas. Challenge Boys untuk usia 5 sampai 6 tahun, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 dan 16. Challenge Girls untuk usia 5 sampai 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 dan 16 tahun. Challenge Men, junior men & women, elite men & women, serta master khusus usia lebih dari 30 tahun.