Festival Lembah Ijen Banyuwangi : Pagelaran Gandrung Setiap Bulan

Informasi Festival Lembah Ijen Banyuwangi di BanyuwangiAja.Com

Festival Lembah Ijen Banyuwangi merupakan pagelaran sendratari Gandrung yang diadakan setiap bulan. Pagelaran ini merupakan bentuk inisiatif masyarakat yang berada di lembah Gunung Ijen. Banyuwangi Festival ini juga dimeriahkan dengan pasar kuliner tradisional yang berada di Rest Area Jambu, Kecamatan Licin.

Tempat pagelaran ini dihelat memang nyata di lereng Gunung Ijen dan diikuti oleh beberapa seniman Banyuwangi. Seniman yang berusia antara 7 sampai 60 tahun lebih dalam pertunjukan sendratari ini.

Selain pagelaran, Festival Lembah Ijen ini juga ikut juga mengembangkan kawasan pelestarian seni dan budaya Banyuwangi. Ada juga penampilan khusus dari Sanggar Tari Sekar Langit Klaten yang menampilkan Tari Ledhek Tembayatan. Kmau juga bisa menyaksikan persembahan dari Rongga Budaya Dusun Bambu yang merupakan musik Karinding yang berasal dari Jawa Barat.

Tarif yang dikeluarkan untuk menyaksikan acara ini adalah sekitar Rp 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah). Anda bisa melakukan pembelian melalui website resmi pemerintah kabupaten Banyuwangi atau dari beberapa agen tour and travel di banyuwangi.