Festival Posyandu Kreatif, Cetak Generasi Emas & Apresiasi Kader

Informasi Festival Posyandu Kreatif di BanyuwangiAja.Com

Festival Posyandu Kreatif ini diikuti oleh ribuan kader Posyandu se-Banyuwangi dan digelar di Pendopo Banyuwangi. Akan ada berbagai promosi kesehatan yang dikemas secara menarik dalam festival ini. Sekitar lebih dari 1000 kader posyandu dan sekitar 550 balita yang ada di Banyuwangi ikut memeriahkan festival ini.

Event ini bertemakan edukasi dan keceriaan. Adapun agenda dalam festival ini diantaranya penimbangan balita masal, gelar posyandu kreatif, lomba Pemberian Makanan Tambahan kreatif, hingga kelas parenting. Dalam agenda Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kreatif, para kader akan berlomba untuk mengkreasikan penyajian makanan tambahan bagi balita yang beragam, higienis, dan berstandar gizi.

Festival ini adalah gelaran pertama di Indonesia juga sebagai ajang silaturahmi agi kader posyandu se-Banyuwangi. Selain itu, agenda tahunan ini akan diadakan secara rutin guna mendorong para kader untuk lebih percaya diri dalam mengemban tugas.

Kampanye pengurangan sampah plastik juga dilakukan oleh para kader posyandu. Kreativitas membuat stand yang unik juga akan ditampilkan para kader dalam acara ini.

Memang tidak semua Banyuwangi Festival dibuat untuk para wisatawan, salah satunya Festival Posyandu Kreatif ini dibuat untuk mendorong penjagaan kesehatan di desa - desa terpencil.