Festival Toilet Bersih, Banyuwangi Ajak Menjaga Kebersihan

Informasi Festival Toilet Bersih di BanyuwangiAja.Com

Dalam mengkampanyekan budaya hidup bersih, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengadakan Festival Toilet Bersih. Acara ini secara ajeg selalu menjadi agenda dalam Banyuwangi Festival setiap tahunnya.

Dalam festival ini, masyarakat dihimbau untuk terlibat dalam menjaga kebersihan dan keasrian daerah. Lomba toilet bersih ini digelar mulai dari tingkat RT, perumahan, sekolah, fasilitas publik, pesantren, tempat ibadah, hingga destinasi wisata.

Selain melalui festival, Pemkab Banyuwangi juga mendukung alokasi dana untuk kebersihan sungai dan toilet.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga meminta masyarakat untuk selalu hidup bersih baik diluar maupun di dalam rumah. Masing - masing rumah wajib memiliki toilet yang bersih. Festival ini juga diharapkan supaya masyarakat tidak lagi Buang Air Besar (BAB) di sungai. Dengan begitu kebersihan sungai tetap terjaga. Selain itu juga bertujuan supaya masyarakat tidak membuang sampah di sungai, khususnya sampah plastik.

Festival ini juga dimaksudkan untuk menarik minat wisatawan datang ke Banyuwangi. Dengan menyajikan lingkungan daerah yang asri, bersih dan nyaman. Dengan adanya festival ini, kamu juga pasti pengen banget ke Banyuwangi kalau lingkungannya selalu dijaga terus kan? Ayo ke Banyuwangi!