Oling River Food, Destinasi Kuliner Baru di Banyuwangi

Informasi Kuliner Oling River Food Banyuwangi di BanyuwangiAja.Com

Buat kamu pecinta kuliner, jangan lewatkan nih Oling River Food yang terletak di sepanjang bantaran sungai Dam Limo, Tegaldlimo, Banyuwangi. Wisatawan bisa menikmati aneka ikan sidat yang diolah dengan bumbu masak tradisional. Ikan Sidat biasa disebut Oling oleh warga setempat.

Ada menu spesial yang wajib kamu coba yaitu Ungkepan Oling. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati menu makanan lain seperti wader goreng, botok wader, pelasan oling, ayam pedas, sate kerang dan ikan pari pedas. Dengernya aja udah bikin ngiler ya.

Kamu akan menemukan jajanan tradisional seperti lupis, putu ayu, gethuk, dan cenil. Untuk minumannya, kamu bisa membeli es dawet dan es kelapa muda di sana.

Kuliner Oling Goreng di Informasi Kuliner Oling River Food Banyuwangi
Kuliner Lalapan Wader di Oling River Food Banyuwangi di BanyuwangiAja.Com

Banyuwangi memang dikenal sebagai daerah pengekspor ikan sidat skala besar ke negara Jepang. Di Jepang, ikan Sidat ini biasa disebut Unagi.

Pasar kuliner ini akan buka setiap Sabtu pukul 15.00 -21.00 WIB, dan Minggu pukul 09.00 - 16.00 WIB. Buat kamu yang mau ke Alas Purwo bisa mampir kesini untuk bersantap kuliner dulu.

Selain menambah atraksi dalam bidang pariwisata di Banyuwangi, upaya yang dilakukan warga ini juga merupakan ikhtiar memacu kemandirian ekonomi lokal. Ibu-ibu yang dulunya hanya memasak untuk keluarganya, kini akhirnya berani buka usaha kuliner. Mereka akhirnya mendapat manfaat ekonomi dari usaha kuliner ini.

Para pedagang di Olling River Food akan menyajikan makanan dan minuman dengan daun pisang, piring lidi, dan anyaman bambu. Hal ini ditujukan untuk mengurangi penggunaan plastik yang dapat merusak lingkungan sekitar.

Suasana di Oling River Food Banyuwangi

Kamu juga bisa ikut memeriahkan Oling River Food dalam event Banyuwangi Festival. Pastinya akan jauh lebih seru dan jauh lebih banyak pilihan ,makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati disini

Buktikan jika kamu suka kuliner untuk datang ke Oling River Food yang terletak di sepanjang bantaran sungai Dam Limo, Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur.