Banyuwangi Art Week, Kreatifitas Seni dan Kerajnan Lokal

Informasi Festival Banyuwangi Art Week di BanyuwangiAja.Com

Banyuwangi Art Week (BAW) digelar bersamaan dengan Banyuwangi Culinary Festival (BCF) setiap tahunnya. Pameran ini digelar di Gedung Seni Budaya (Gesibu) Banyuwangi. Lebih dari 40 gerai yang ikut berkontribusi menampilkan karya seni dan kerajinan lokal. Kerajinanc seperty handycraft, furnitur, souvenir, batik sampai anyaman bambu ada disini. Tidak hanya itu saja, kue olahan seperti keripik, stik ikan, kue bolu bahkan kopi juga tersedia pada acara ini.

Agenda ini memang dimaksudkan untuk mewadahi kreatifitas anak muda di Banyuwangi. Selain itu memang untuk mempromosikan beragam produk kerajinan khas Banyuwangi kepada pelaku UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Event tahunan yang secara rutin digelar mulai 2013 ini berlangsung selama 4 hari. Festival ini juga dilengkapi dengan panggung apresiasi seni dan budaya Banyuwangi. Untuk atraksi seni dan budaya akan dilaksanakan pada setiap malam.

UMKM yang menjadi salah satu penggerak sektor ekonomi di Banyuwangi ini sendiri terus meningkat setiap tahunnya. Agenda ini selalu ada dalam program Festival Banyuwangi setiap tahun yang bisa kamu nikmati.